Pertandingan Sepak bola Terkasar dan Terpanas di Dunia

>> Selasa, 08 Mei 2012

Pertempuran di medan hijau memang selalu sengit dan mengundang antusiasme para penonton. Bukan hanya kecepatan, keahlian, kerja sama tim, namun juga kekuatan tubuh dan hati yang tenang sangat dibutuhkan untuk menjadi pemain terbaik. Pemimpin pertandingan pun dituntut untuk memberikan keputusan yang tepat bagi kedua tim. Apabila salahh satu faktor itu hilang, maka lahirlah pertandingan sepakbola yang panas, adu jotos, berganti menjadi arena berdarah, seperti yang uniknya.com rangkum berikut ini:



1. Wayne Rooney vs. Portugal
Dalam photo ini, Wayne Rooney cukup bermain kasar terhadap para pemain belakang Portugal yang memang bertugas untuk menahan serangan, dia menendang, memegang paha, dan menginjak back tim Protugal tersebut. Alhasil, kartu merah pun dikeluarkan oleh wasit dan pertandingan pun ditunda sementara. Ini merupakan pelanggaran yang semestinya tidak dilakukan oleh Rooney, melihat skor masih imbang di perpanjangan waktu kedua dan peran Rooney sangat dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan ini. Berkat tindakannya ini, Inggris harus kalah oleh Portugal.

2. Eric Cantona vs. Penonton
Tendangan kungfu Eric Cantona yang legendaris ini ke salah satu penggemar Inggris menjadi salah satu contoh terbesar dari temperamen bintang sepakbola ini. Eric didenda 20 ribu pound sterling dan dilarang bermain sepakbola atas tindakannya tersebut. Klab setan merah ini telah mencadangkan penyerang bintang asal Perancis ini selama sembilan bulan karena telah memukul seorang penggemar yang berada di barisan kursi depan selama pertandingan melawan Crystal Palace tahun 1995. Cantona juga telah dikeluarkan dari tim Perancis dan dari jabatan kaptennya.
Cantona membela bahwa penonton tersebut, Matthew Simmons, meneriakkan ejekan-ejekan ras dan melemparkan sebuah peluru ketika Eric sedang beranjak keluar lama setelah diberi kartu merah karena telah menendang pemain lain di saat melakukan tackle.

3. Dyer vs. Bowyer (Api di antara Rekan)
Ketika hampir semua pemain merasa frustasi dengan kekalahan timnya dan mencari cara untuk memancing amarah lawan, tetapi para pemain Newcastle Lee Bowyer dan Kieron malah saling melepaskan amarah satu sama lain, keduanya mendapatkan kartu merah dan malah tidak membantu memanfaatkan kesempatan tim untuk menang. Akibatnya, kedua pemain itu diberi kartu merah dan pada pertandingan melawan Aston Villa tersebut, Newcastle harus menerima tiga kartu merah dimana satu kartu merah sebelumnya didapat oleh Steven Taylor.

4. Sepanjang Karir Gattuso
    
Sepertinya, dimana ada Gattuso disitu ada pertandingan tegang dan panas. Ya, memang pemain tengah A.C. Milan ini terkenal sebagai pengacak pertahanan lawan. Gennaro Gattuso adalah pemain yang menunjukkan gairah sepak bolanya di setiap tackle dan tidak pernah kehabisan tenaga di sepanjang pertandingan. Sebagai pemain bola, pasti kamu tidak mau berurusan dengan orang Itali pendek berjanggut ini, kan?

5. Tandukan Zidane yang Terkenal
Bahkan seorang pemain seperti Zidane, yang memiliki karakter brilian dan bermain rapi, mesti melepaskan tandukan kepalanya, dan ia memilih untuk melepaskan amarahnya di event terbesar, Piala Dunia. Terbayang betapa panasnya pertandingan saat itu. Dan seperti yang kita semua ketahui, pada Piala Dunia 2006, Perancis harus mengalami kekalahan dari Italia berkat kartu merah yang didapat oleh Zinedine Zidane yang terkenal kalem itu.



0 komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG SAYA

......

  © Blogger template Werd by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP