Olga Syahputra dikecam FPI dan KPI

>> Sabtu, 30 Juni 2012

Olga Syahputra Menangis

Front Pembela Islam (FPI) menjadi salah satu pihak yang marah atas ocehan Olga Syahputra di acara Pesbukers di Antv. Ketua DPP FPI Salim Alatas mengaku kesal dengan komedian yang juga presenter itu.

“Orang bilang salam kok dibilang pengemis. Kayaknya Olga harus belajar ilmu agama yang dalam,” katanya dengan nada tegas ketika dihubungi oleh Jadiberita. Menurut Salim, seseorang punya hak untuk bercanda. Namun tak ada salahnya bila memiliki batasan-batasan. Apalagi, kata dia, ocehan Olga sudah menyangkut urusan agama.


“Kalau bercanda itu harusnya ada batasnya. Jangan pernah melecehkanlah. Ini sudah parah kalau sampai menjelekkan agama,” ujarnya. “Arti salam itu doa, tapi kenapa dijawabnya pengemis.”

Olga ditegur KPI lantaran dianggap sudah melakukan pencemaran agama di acara siaran langsung Pesbukers di Antv pada episode 19 Juni 2012 silam. Saat itu ada pemirsa yang menelepon ke studio dan diterima Julia Perez, salah satu pemain di acara itu, yang mengucapkan assalamualaikum. Perkataan itu langsung disambut Olga dengan mengatakan, “Lu assalamualaikum terus ah kayak pengemis.”

Sementara itu Olga menangis ketika meminta maaf atas candaanya yang diprotes FPI. Dengan didampingi Jessica Iskandar, Raffi Ahmad, Julia Perez dan Gading Martin, Olga menerangkan dirinya tak bermaksud menyinggung atau menghina umat Islam.
 
“Saya, Jessica, Raffi dari hati yang paling dalam, saya di ‘Pesbukers’ nggak ada niat apapun, pengen hibur semua yang ada di sini dan di rumah,” ucap Olga sambil menangis. Tak hanya Olga, para pendukung acara Pesbukers lainnya pun ikut meminta maaf.
 
Bukan hanya kali ini saja Olga membuat masalah, bahkan sudah banyak masalah yang telah Olga lakukan. Berikut daftar masalah yang pernah dialami Olga Syahputra : 

1. Tahun 2009, KPI pernah menegur Olga Syahputra lantaran latah mengucapkan kata yang berkonotasi porno, yakni alat kelamin pria. Meski tidak sengaja diucapkan karena latah, pihak KPI meminta Olga untuk mengontrol ucapannya saat memandu acara Dahsyat yang tayang di RCTI.

2. Medio Juni 2010, Olga pernah ‘bermasalah’ dengan para personel Five Minutes. Sebuah insiden ‘pengusiran’ dilakukan Olga saat Richie, sang vokalis hendak menyanyian lagu ‘Happy Birthday’ untuk Sindo. Richie merasa dipermalukan, terlebih saat manggung Olga dan rekan-rekannya malah bercanda di atas panggung dan salah menyebut nama band mereka menjadi The Titans.
“Kita merasa dipermalukan sebagai anak band,” jelas Ricky salah satu personel Five Minutes saat itu. Protes personel Five Minutes dijawab Olga dengan ucapan maaf. “Gue enggak ada maksud. Gue kalau bercanda memang suka kata-kataan,” jawab Olga saat itu.

3. Menyinggung Yuni Shara
Olga Syahputra sempat menyinggung Yuni Shara saat menjadi bintang tamu Dahsyat. Yuni yang diketahui berpacaran dengan Raffi, salah satu pembawa acara Dahsyat datang memenuhi undangan program tersebut untuk memberikan kejutan bagi Raffi yang sedang berulang tahun.
Namun candaan dan celetukan Olga serta teman-temannya diakui Yuni sempat membuat hatinya miris.

4. Menyinggung korban perkosaan
Banyolan Olga Syahputra tentang korban perkosaan di ulang tahun Trans Corp tahun lalu sempat membuat heboh pemberitaan nasional. Apalagi saat itu tengah marak kejahatan perkosaan di dalam angkutan umum. Kejadian bermula saat Olga sedang bercanda dengan Sule, Olga mengucapkan kalimat yang dianggap menyinggung korban perkosaan. “Olga, kenapa lu jadi suster ngesot,” pancing Sule. “Sepele, diperkosa supir angkot,” jawab Olga.

5. Pelecehan terhadap simbol umat Hindu di Wayang Bandel
Di program yang ditayangkan Trans TV tersebut, Olga bermain bersama Jessica Iskandar, Ayu Dewi dan Yadi Sembako. Para pemerannya mendapatkan protes dari umat Hindu lantaran dianggap melecehkan simbol agama mereka dengan kata-kata yang kasar dan visualisasi yang jauh dari nilai-nilai kepatutan.
 
6. Dianggap melecehkan dan menghina lawan mainnya di acara sahur
Saat Ramadhan tahun lalu, Olga mengisi program Saatnya Kita Sahur (SKS) yang ditayangkan Trans TV. Saat itu Olga berpasangan dengan Minus.
Minus selalu menjadi bahan candaan Olga yang dianggap diungkapkan dengan kata-kata yang tidak pantas, seperti ‘kayak botol kecap, dodol condet, badan lu bau sangit, celengan ayam, kandang ayam, sarang semut, kulit jengkol’ dan sejumlah kata-kata lainnya.

7. Dianggap menghina dan melecehkan penonton
Belakangan Olga juag disorot lantaran kerap dianggap melecehkan dan menghina orang lain. Seperti yang terjadi saat program Dahsyat, Rabu (20/6). Olga meminta seorang penonton untuk berdiri. ia lalu ‘dicela’ Olga karena bentuk fisiknya. Ia membandingkan dengan salah satu bintang tamu saat itu, penyanyi Giselle. “Kalau dia (Giselle) mah lahir dari rahim ibunya, kalau lo dikebutin kayak bangs*t,” ujar Olga saat itu.
Memang belum ada tuntutan dari ‘korban’ celaan Olga tersebut. Namun aksinya itu mendapatkan banyak protes dari masyarakat melalui situs jejaring sosial dan ramai ditulis media.

8. Dianggap melecehkan ucapan ‘Assalamualaikum’ (Terbaru)
Olga yang menjadi pemandu acara program Pesbukers di ANTV melontarkan kata-kata yang dianggap melecehkan ucapan salam umat Islam yakni ‘Assalamualaikum’.
Ceritanya bermula Selasa (19/6), saat itu Saat itu Julia Perez sedang menerima telepon di studio. Jupe, sapaan akrab Julia Perez mengucapkan ‘Assalamualaikum’, namun Olga berkelakar dengan mengatakan,”Lu Assalamualaikum terus ah, kayak pengemis lu.”
Secara tidak langsung, Olga menyebut kalimat salam umat Islam tersebut sebagai ucapan pengemis.





Sumber  :
http://jadiberita.com/2012/06/27/dikecam-fpi-olga-syahputra-menangis/
http://modismedis.com/daftar-pelecehan-yang-pernah-dilakukan-olga-syahputra.html

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG SAYA

......

  © Blogger template Werd by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP